Model website sekolah yang paling ideal adalah website yang berfungsi sebagai Learning Management System. Selain memuat informasi tentang sekolah, model website sekolah seperti ini juga digunakan sebagai sarana pembelajaran secara online.

Website dengan model Learning Management System memungkinkan siswa bisa login untuk mengakses data mereka masing-masing, melihat data nilai, mengupload tugas-tugas yang diberikan oleh guru, saling bertukar pesan, berdiskusi dengan guru atau siswa lainnya dan sebagainya.

Tak hanya siswa saja, lewat Learning Management System tersebut guru juga bisa mengakses website untuk memperbarui data nilai siswa, memberikan penugasan kepada siswa, mengupload materi pelajaran, mengevaluasi pekerjaan siswa dan sebagainya.

Fitur yang lebih lengkap dari website sekolah dengan model Learning Management System ini yaitu tersedianya fasilitas untuk penerimaan siswa secara online, pembayaran dan Computer Based Test (CBT). Tentu saja untuk membangun website dengan model seperti ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Selain itu SDM yang nantinya bertugas untuk mengelola website tersebut juga perlu disiapkan secara matang.